Tempat Wisata di Ciamis yang Baru dan Instagramable

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
ONEBETQQ WISATA - Ada satu tempat wisata baru di Ciamis buat traveler. Ekowisata Kampoeng Sawah yang cantik dan Instagramable buat liburan akhir pekan di Ciamis Agen Domino 99 Terpercaya

Mencari tempat wisata di Ciamis, Jawa Barat, kini cukup mudah terutama yang sedang hits dan Instragramable. Kini mulai bermunculan tempat wisata kekinian untuk menghiasi galeri media sosial Anda.

Salah satu tempat wisata yang sedang dibicarakan netizen Ciamis adalah Ekowisata Kampoeng Sawah Talagasari. Lokasinya berada di Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Ciamis. Letaknya tak jauh dari Alun-alun Surawisesa, hanya berjarak sekitar 2 kilometer saja. Tinggal tanyakan arah ke desa tersebut, langsung ketemu.

Tempat ekowisata murah ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Wibawamukti. Dibangun di tengah area persawahan dan dibuka pada bulan Januari 2019 lalu. Namun jadi pembicaraan di medsos baru-baru ini, sehingga warga yang penasaran kini wisatawan banyak yang berdatangan.

Konsep wisata ini swafoto dan wisata edukasi, terdapat beberapa spot yang bisa dijadikan obyek foto oleh pengunjung. Di wisata ini juga dihiasi dikelilingi beraneka bunga yang indah dan enak dipandang.
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Taman bunga Celosia berwarna merah dan kuning menjadi lokasi favorit bagi pengunjung untuk berswafoto. Pengunjung bisa berfoto di antara hamparan bunga, tak kalah dengan taman bunga di daerah lain.

Tempat foto lainnya seperti ayunan, saung tanaman, lorong sayuran pare dan miniatur perahu yang disimpan di atas dan di kolam serta sejumlah spot foto lainnya. Ditambah panorama alam dan persawahan luas menambah sejuk suasana. Sangat cocok untuk merefresh pikiran dengan terpaan angin sepoi-sepoi sambil duduk di beberapa saung yang telah disediakan.

Di Kampoeng Sawah juga terdapat mini trek motor trail yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Berkonsep wisata edukasi, pengunjung juga bisa belajar cara menanam sayuran, bunga hingga padi.

"Wisata ini masih baru, masih terus dibangun. Intinya dari wisata ini adalah pemberdayaan masyarakat terutama di bidang pertanian dan kuliner. Juga memberi edukasi pengunjung dalam menanam sayuran dan tanaman lain dengan baik, nantinya mereka bisa belajar," ujar Supriatna, Pengelola Kampoeng Sawah saat ditemui di lokasi, Kamis (13/6/2019).
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Menurut Supriatna, meski wisata ini masih baru namun pengunjung sudah ada yang dari luar daerah seperti Bandung, Tasikmalaya dan Ciamis. Terutama pada weekend bisa mencapai 500 orang. Sedangkan hari biasa 100-150 orang.

"Harapannya ke depan wisata ini lebih maju dan lebih dikenal. Akan ada wahana lainnya, lokasi spot foto juga berkembang, tapi secara bertahap. Nantinya juga akan dibuat lahan untuk memainkan permainan tradisional zaman dulu bagi anak-anak maupun dewasa," jelasnya.
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Kawali, Sopyan Alfarizi, mengaku tahu tempat wisata Kampoeng Sawah dari saudara dan ramai di Facebook. Ia bersama isteri dan anaknya yang penasaran pun langsung datang berkunjung.

"Tanggapan saya, tempatnya bagus, lokasinya sejuk, enak, rapih banyak bunga-bunganya. Cocok jadi tempat wisata. Terus dikembangkan lebih baik lagi," ungkapnya.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts