5 Hidangan Berbahan Dasar Gurita yang Bikin Kamu Ketagihan!

Teksturnya lembut dan kenyal banget


ONEBET CULINER - Mungkin sudah banyak yang telah mengenal hewan bertentakel unik ini yang seringkali menjadi tokoh dalam animasi kartun-kartun kegemaran anak-anak. Faktanya gurita merupakan hewan moluska yang tinggal di terumbu karang sebagai habitat utamanya.

Hewan yang sering disebut sebagai octopus ini juga memiliki banyak manfaat yang dapat digunakan seperti untuk dipelihara di akuarium, dipertontonkan, sebagai objek eksperimen, atau bahkan diolah menjadi camilan unik dan lezat.

Untuk kamu yang penasaran ingin mengolah gurita menjadi olahan makanan unik dan lezat, kamu bisa mencoba 5 rekomendasi menu ini. Simak yuk apa saja! Agen Domino 99 Terpercaya

1. Nakji bokkeum


Untuk kamu pecinta drama Korea, mungkin sudah sering melihat menu unik ini ya. Nakji bokkeum merupakan menu khas dari negeri gingseng yang terkenal sebagai olahan pedas dengan campuran gurita didalamnya.

Komposisi yang terdapat dalam menu unik ini adalah potongan gurita, bawang putih, jahe, bawang bombay, merica, dan tentunya cabai pedas yang akan memanjakan lidah penikmatnya.

Dengan berbagai rempah-rempah yang khas, warna merah yang menggoda, dan aroma yang menggugah selera, tentunya akan menambah cita rasa nikmat saat mencicipinya.

2. Sambal gurita


Bosan dengan olahan sambal yang itu-itu saja? Mungkin menu sambal yang satu ini wajib menjadi pilihan alternatif kamu yang penasaran ingin mencoba sensasi berbeda dari sambal unik ini.

Proses pembuatannya juga sangat mudah seperti membuat sambal pada umumnya, dengan berbagai rempah-rempah seperti tomat, cabe rawit, cabe merah, gula, garam, dan saum tiram yang dicampur dengan gurita baby yang telah direbus terlebih dahulu. Sensasi mencoba sambal unik ini semakin terasa lezat dengan perpaduan nasi hangat. DOMINO QQ

3. Sushi item-tako


Tako memiliki makna yaitu gurita, bagi sebagian orang mungkin sedikit ekstrem mengonsumsi sushi dengan komposisi gurita didalamnya karena teksur dari gurita sendiri yang sangat kenyal, berbeda dengan salmon, daging, ataupun ikan lainnya yang dapat dinikmati bersama dengan saus khas sushi.

Proses pengolahannya juga tidak bisa sembarangan, gurita harus dibersihkan dengan garam untuk menghilangkan lendir didalamnya. Kemudian, tekan-tekan permukaan gurita dengan garam lalu mulai mencincangnya agar tidak terasa alot saat dimakan. Meski menu ini cukup ekstrem, tapi tidak kalah menarik untuk dicoba ya.

4. Sate gurita


Ingin mencoba olahan sate unik dengan komposisi berbeda? Cobalah menu varian sate gurita yang dijamin mampu memanjakan lidah dengan sensasi rasa didalamnya. Sate unik ini mirip dengan sate pada umumnya, meski hanya komposisinya saja yang berbeda.

Kamu pun dapat mencoba membuatnya di rumah lho, tanpa perlu banyak bahan dan mudah untuk ditemukan tentunya menu ini bisa jadi olahan unik untuk disantap bersama keluarga di rumah.

Dengan bahan-bahan seperti gurita, saos barbeque, mentega, dan tusuk sate, tentunya kamu sudah bisa membayangkan betapa mudahnya membuat sate gurita ini. BANDAR Q

5. Takoyaki


Menu unik khas Jepang yang sudah terkenal hampir di seluruh penjuru dunia ini sudah menjadi rahasia umum bahwa terdapat komposisi gurita didalamnya. Makanan dengan bentuk mirip seperti bola-bola kecil ini memang sudah menjadi kegemaran bagi semua orang untuk menjadikannya camilan yang lezat untuk dinikmati.

Meski ada banyak sekali varian takoyaki, tapi proses pembuatannya juga tidak terlalu sulit. Hanya dengan campuran tepung terigu yang telah diberi beberapa rempah kemudian dicetak dalam sebuah loyang dan akan di beri isian gurita, lalu takoyaki pun siap untuk disantap.

Nah, 5 hidangan di atas dapat menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin mencoba olahan gurita yang unik dan tidak biasa. Bagaimana menurutmu?



Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts