Jerowaru dan Pantai Cantiknya

Jerowaru adalah sebuah kabupaten di Lombok Timur, yang terletak di ujung tenggara pulau. Dalam hal pariwisata, tidak ada banyak paparan tentang tempat ini di sudut Lombok. Namun, itu tidak berarti bahwa Jerowaru tidak memiliki tempat yang indah, justru sebaliknya.Agen Domino 99 Terpercaya


Dulu dilanda kemiskinan dan kelangkaan air, Jerowaru perlahan berubah menjadi pariwisata untuk pendapatan tambahan, dan mulai menunjukkan hasil yang baik. Jerowaru perlahan-lahan mengejar ketinggalan dengan bagian lain dari pulau dalam hal pariwisata. Mereka sudah memiliki aset alam yang bagus untuk ditingkatkan. Berikut adalah beberapa tempat terindah yang dapat Anda temukan di Jerowaru.

Tanjung Bloam (Beloam)


Tanjung Bloam adalah pantai yang didominasi oleh tebing dramatis yang berhadapan langsung dengan laut. Di beberapa bagian pantai ini, Anda juga dapat menemukan beberapa pantai berpasir putih kecil. Tengara alami paling ikonik di Tanjung Bloam adalah jembatan yang menghubungkan daratan dengan pulau kecil berbentuk kerucut. Tempat ini sangat instagenik dan bahkan menjadi jauh lebih indah saat matahari terbenam.

Tangsi Beach


Pantai Tangsi, juga dikenal sebagai pantai merah muda, adalah salah satu dari dua pantai merah muda alami di Indonesia. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia oleh Vogue Korea pada 2017. Pantai ini terpencil dengan pasir merah muda, air sebening kristal, dan dikelilingi oleh perbukitan hijau. Perairan di sini dangkal dan tenang, ideal untuk berenang dan snorkeling.

Gili Sunut


Ada sebuah pulau kecil bernama Gili Sunut di bagian Jerowaru, dihuni oleh penduduk setempat. Bagian terindah tentang Gili Sunut adalah 'pantai yang hilang'. Ada strip pantai berpasir putih yang menghubungkan daratan dengan Gili Sunut.

'Jembatan' ini tenggelam selama air pasang dan kadang-kadang hilang sepenuhnya di bawah air dangkal. Terumbu karang di dekatnya memiliki keanekaragaman hayati laut yang agak kaya, ideal untuk snorkeling.

Tanjung Perak


Tidak menjadi bingung dengan pelabuhan di Surabaya yang juga disebut Tanjung Perak, yang satu ini di Lombok adalah murni strip pantai yang tidak tersentuh. Pantai ini didominasi oleh bebatuan besar dengan warna gradien yang indah. Ada juga bagian dari pantai dengan pasir putih dan ombak yang menyegarkan. Ada padang rumput yang praktis menyentuh laut di pantai ini, membuat pemandangan yang bahkan dramatis.

Kaliantan and Cemara Beach


Dua pantai tetangga ini terletak di Desa Seriwe, Jerowaru. Keduanya adalah pantai berpasir putih dengan beberapa tebing dan bukit yang terlihat. Akses ke kedua pantai ini cukup mudah dengan jalan yang bagus. Kaliantan memiliki pemandangan yang lebih menakjubkan sementara Cemara lebih cocok untuk snorkeling, berenang, dan bahkan menyelam.

Surga and Ekas Beach


Dua pantai tetangga lainnya, keduanya terletak di Desa Sungkun. Anda dapat mengharapkan kombinasi yang bagus dari padang rumput, perbukitan, tebing dramatis, pasir putih, pulau-pulau mini, dan perairan calam dan jernih. Anda akan mendapatkan semuanya di Surga dan Ekas. Di satu sisi, kontur pantai-pantai ini mirip dengan yang ada di Taman Nasional Komodo.

Terlepas dari semua keterbatasan yang dihadapinya, Jerowaru memiliki banyak pantai indah di pantainya. Yang lebih mengesankan adalah bahwa pantai di sini sangat bervariasi dari satu tempat ke tempat lain. Bagi mereka yang mencari pantai yang bagus tanpa menarik banyak orang, Jerowaru adalah jawabannya.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts