5 Hal Menakjubkan yang Cuma Bisa Kamu Temui di Sydney, New South Wales

Sydney, New South Wales menyajikan banyak tempat baru lho


ONEBET TRAVEL - Guys, apa yang ada dibenakmu ketika memikirkan Australia sebagai destinasi wisata? Mungkin yang terbesit di pikiranmu adalah binatang seperti kangguru dan koala, atau mungkin pantai-pantainya yang indah. Tapi tunggu dulu deh, ternyata Australia gak cuma sebatas itu saja lho. Apalagi jika kamu berencana pergi ke daerah New South Wales dan Sydney sebagai ibukotanya. Masih lho banyak hidden gem yang bisa kamu temui di sana. Agen Domino 99 Terpercaya

1. Merasakan pengalaman seru di Vivid Sydney 2019


Banyak yang beranggapan bahwa Australia hanya cocok sebagai destinasi liburan di siang hari. Nah, ada baiknya kamu berpikir ulang tentang hal ini. Karena pada tanggal 24 Mei hingga 15 Juni 2019, kamu bisa menyaksikan Vivid Sydney. Festival ini merupakan sebuah festival cahaya, musik, dan ide-ide keren terbesar di dunia yang diselenggarakan setiap tahun.

Yang membuatnya keren, festival outdoor ini menyiapkan instalasi dan proyeksi cahaya yang keren banget jika kamu saksikan di malam hari. Tak hanya itu, kamu juga dimanjakan dengan penampilan cemerlang dari musisi lokal dan internasional, serta forum kreatif yang melibatkan berbagai pembicara yang ahli di bidangnya. Jangan sampe kelewatan nih.

2. Menyaksikan keindahan alam hutan Australia di Blue Mountains


Australia tidak hanya menyediakan berbagai pantai yang menakjubkan lho. Khususnya di bulan Maret-April di mana warna dedaunan sedang bagus-bagusnya karena musim gugur, kamu bisa mengunjungi Blue Mountains. Tempat ini menyajikan berbagai macam keindahan yang bisa kamu nikmati.

Pepohonan rindang di hutan yang lebat, lembah yang curam, hingga banyaknya trek pendakian siap menunggu kamu. Ada beberapa tempat yang bisa kamu jadikan highlight di Blue Mountains. Beberapa di antaranya adalah menaiki Scenic Cableway di Scenic World, yakni cable car terbesar dan paling curam di belahan bumi selatan yang membuatmu bisa menikmati apiknya Blue Mountains dari atas. Ada juga trek hiking Grand Canyon Walk yang seru buat kamu yang ingin berpetualang di tengah-tengah hutan. DOMINO QQ

3. Menyaksikan lumba-lumba di Jervis Bay


Australia mungkin identik dengan koala atau kangguru. Mungkin kamu juga ingat dengan anekdot yang menyebutkan bahwa Australia merupakan ‘rumahnya’ hewan-hewan berbahaya yang ada di dunia. Tapi tahu kah kamu kalau Australia juga merupakan tempat yang asyik buat kamu menyaksikan lumba-lumba?

Yap, pengalaman unik ini bisa langsung kamu rasakan di Jervis Bay, yang lokasinya hanya memakan waktu tempuh tiga jam mengarah ke selatan dari Sydney. Di sana merupakan rumah bagi lumba-lumba hidung botol, anjing laut, pinguin, hingga burung albatros. Kerennya lagi, saat bulan Mei hingga November, kamu dapat menyaksikan pemandangan ikan paus muncul ke permukaan.

4. Mengunjungi pasar ikan terbesar kedua di dunia


Jika Jepang memiliki Tsukiji ataupun Toyosu Fish Market, maka Australia punya Sydney Fish Market yang merupakan pasar ikan terbesar kedua di dunia karena hidangan seafood yang beragam. Tempat ini merupakan surganya para pencinta kuliner laut. Di sana kamu gak hanya menemukan seafood dalam kondisi yang segar, kamu juga akan menemukan banyak makanan yang unik-unik lho. Contohnya saja, di sana kamu bisa menemukan donat sushi serta Sydney Rock Oyster, yakni kerang laut endemik Australia. Berbeda dengan kerang yang lain, Sydney Rock Oyster terkenal dengan teksturnya yang lebih creamy. Gak boleh ketinggalan nih! BANDAR Q

5. Bermain sandboarding serta naik ATV di bukit pasir Port Stephens


Gak cuma ada di Timur Tengah, Australia juga memiliki gurun pasir disertai bukitnya yang bisa kamu nikmati lho. Tepatnya di daerah Port Stephens, kamu bisa menikmati hamparan bukit pasir pantai terbesar di belahan bumi selatan, di mana kamu bisa mencoba beragam aktivitas di sana. Misalnya saja, bermain sandboarding bareng teman-teman.

Kemudian kalau kamu yang ingin lebih ekstrim lagi, kamu bisa menjajal ATV atau mobil 4WD untuk merasakan aktivitas offroad yang menantang. Level bukitnya pun bervariasi lho. Dari yang landai sampai yang terjal sekali pun ada di sana. Berani coba?

Itulah tadi beberapa aktivitas seru anti mainstream yang bisa kamu coba di Australia. Berbeda dari apa yang selama ini kamu bayangkan tentang Australia ‘kan?



Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts