Tempat Wisata di GARUT Yang jadi Favorit Wisatawan


ONEBETQQ WISATA - Mau berlibur ke Garut? Silahkan baca panduan wisata ke Garut yang selengkap mungkin kami sajikan disini. Anda bisa temukan apa saja tempat wisata di Garut, cara menuju lokasi, hal yang bisa dilakukan di Garut, oleh-oleh khas Garut, dan lain sebagainya.Agen Domino 99 Terpercaya

Garut merupakan salah satu kota dengan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Terletak tidak begitu jauh dari Bandung, wisata di Garut bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda mengisi liburan.

Tempat wisata di Garut cukup beragam, mulai dari wisata air panas, wisata air terjun, wisata gunung, sampai wisata pantai di Garut semuanya tersedia.

Akses menuju Garut dari dari Bandung cukup mudah, hanya sekitar 2 jam saja anda sudah bisa sampai. Jika dari Jakarta, anda bisa mencapai Garut melalui tol cipularang.

Sekilas Info Garut

Garut merupakan kabupaten yang terletak tidak jauh dari kota Bandung. Kota ini sudah cukup dikenal sejak zaman kolonial sebagai salah satu tujuan tetirah/istirahat.

Ngga heran juga sih, kota Garut dikelilingi oleh banyak gunung sehingga udaranya sejuk dan segar. Banyak tempat wisata, terutama tempat wisata di Garut yang menjadi tujuan wisata lokal yang favorit. Selain itu, lokasi kota ini strategis dan mudah dijangkau dari Bandung ataupun Jakarta.

Tujuan wisata populer di kota Garut mulai dari gunung, sampai dengan pantai. Lengkap deh. Tapi, karena areanya yang luas sepertinya tidak mungkin untuk bisa mengunjungi semua tempat wisata di Garut dalam 1 hari saja.

Tempat wisata di Garut
Berikut ini adalah info seputar tempat wisata di Garut yang telah kami kumpulkan. Silahkan simak langsung saja ya.

1. Candi Cangkuang Dan Kampung Pulo

Candi cangkuang, situ cangkuang, dan kampung pulo terletak di kecamatan Leles. letaknya sebelum memasuki kota Garut tidak jauh dari jalan raya sehingga tempat wisata ini bisa menjadi tempat wisata pertama yang anda kunjungi.

Candi cangkuang terletak di tengah situ (danau kecil). Untuk menuju lokasi anda harus menyeberang terlebih dahulu menggunakan rakit yang banyak tersedia disana. Selain itu juga terdapat kampung adat kampung Pulo yang terletak persis di pinggir candi.

2. Kompleks Wisata Cipanas Garut

Daerah Cipanas garut menawarkan objek wisata air panas. Disini anda bisa menikmati air panas yang bersumber langsung dari gunung api aktif, Gunung guntur. Anda bisa menikmati berendam air panas, berenang, dan juga bermain water boom di berbagai pemandian yang tersedia disana. Terdapat banyak hotel yang bisa jadi pilihan menginap untuk anda di cipanas garut.

3. Kompleks Wisata Darajat Garut

Kompleks wisata darajat terletak tidak begitu jauh dari pusat kota, dan cukup mudah untuk di jangkau. Disini anda bisa menikmati wisata air panas alami di ketinggian perbukitan yang hijau. Sensasinya cukup berbeda dengan Cipanas, yang terletak di daerah yang lebih rendah.

Anda bisa berenang, bermain di water boom,ataupun sekedar berendam air panas di ketinggian. Terkadang sambil diselimuti kabut dingin. Cukup menarik bukan?

4. Karacak Valley

Karacak valley terhitung masih baru. Tempat liburan di Garut ini berupa hutan pinus dan kebun kopi yang dikelola menajdi tujuan wisata alam di Garut yang unik.

Lokasinya sendiri berada di wilayah kecamatan Garut Kota, sehingga tidak begitu jauh dan cukup mudah dijangkau wisatawan.

5. Kampung Sampireun

Kampung Sampireun Resort and Spa adalah salah satu resort ekslusif di Garut. Tempat ini banyak menjadi tujuan wisatawan asing ataupun domestik. Kampung sampireun juga menjadi salah satu destinasi honeymoon di Garut yang sudah terkenal, baik di luar ataupun dalam negeri.

Disini kita bisa menginap di resort yang alami dan indah disekitar danau, menikmati budaya sekitar, dilengkapi dengan pelayanan yang ekslusif banget.


Lokasi kampung sampireun berada satu arah dengan kawasan kawah kamojang. Anda tinggal arahkan kendaraan ke rute garut – samarang, lalu belok kanan ke arah kamojang. Letaknya kurang lebih 5 KM dari pertigaan jalan samarang- kamojang.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Recent Posts